ASN Kemenag Konawe Peringati Malam Nuzulul Qur’an 1443 H

Konawe, BuletinNews.com – ASN lingkup Kementerian Agama ( Kemenag) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara serta penyuluh Non PNS dan Masyarakat di sekitar masjid rendelangi Kecamatan Unaaha memperingati malam nuzulul Qur’an 1443H, Kamis (21/4/22).

Kakankemenag Konawe, H. Ahmad Lita R menyampaikan, bahwa peringatan malam Nuzul Qur’an merupakan malam disaat diturunkannya Al-Qur’an oleh Allah SWT ke muka bumi. Beramal saleh pada malam Nuzul Quran adalah salah satu amalan yang baik. Namun melakukan amalan baik juga harus dilakukan pada malam-malam lainnya, terutama malam kemuliaan pada sepuluh hari akhir bulan Ramadan. 

“Al-Qur’an disebutkan turun ke langit dunia di malam ke-17 dan turun dari langit ke bumi pada malam Qadar. Hal tersebut sebagaimana disebutkan dalam QS Dukhan ayat 3 bahwa malam diturunkannya Al-Qur’an adalah malam yang diberkahi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala KUA,  Syamsul dalam ceramahnya menuturkan bahwa Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa di mana kitab suci Al-Qur’an pertama di turunkan ke muka bumi, yaitu kepada Nabi Muhammad SAW. Sedangkan Lailatul Qadar merupakan malam kemuliaan yang jatuh pada bulan ramadan.

“Pada malam Nuzulul Qur’an, umat Islam berlomba mencari berkah dengan amalan-amalan baik. Nuzul Qur’an memiliki makna dan sejarah peristiwa yang penting diketahui semua umat Islam,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *