oleh

Angin Kencang Terjang Puluhan Rumah Warga Kabupaten Bogor

Bogor, BuletinNews.com – Angin kencang menerjang 16 rumah warga Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Jumat sore (3/6). Peristiwa yang berlangsung pada 15.30 WIB terjdi bersamaan dengan hujan lebat. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor melaporkan wilayah terdampak di Desa Leuwi Liang, Kecamatan Citeureup. Sebanyak 16 rumah rusak dengan kategori ringan hingga sedang. BPBD setempat merinci rumah rusak ringan berjumlah 12 unit, sedangkan rusak sedang 4 unit. BPBD menginformasikan 63 jiwa terdampak dan tidak ada laporan korban luka-luka akibat kejadian ini. 

Menyikapi insiden tersebut, BPBD Kabupaten Bogor menerjunkan petugas ke lokasi terdampak. Petugas bersama unsur terkait lain membantu warga yang rumahnya rusak. Tim Reaksi Cepat BPBD selanjutnya melakukan koordinasi dan kaji cepat.  

BNPB mengimbau pemerintah daerah dan masyarakat untuk tetap waspada dan siaga terhadap potensi bahaya angin kencang. Fenomena ini dapat berlangsung bersamaan dengan hujan lebat. Pantauan cuaca pada hari ini, Sabtu (4/6) di wilayah Citeureup, hujan masih berpeluang terjadi. Namun hujan berpotensi ringan. 

Langkah pencegahan menghadapi angin kencang, warga dapat memastikan kekuatan struktur atap rumah. Selain itu, warga dapat memangkas ranting-ranting pohon yang berada di sekitar rumah untuk menghindari pohon tumbang saat angin kencang atau hujan lebat berlangsung. 



Komentar

Tinggalkan Balasan