oleh

Amalan Shalat Sunnah Qobliyah Subuh

BuletinNews.com – Ketika shalat yang kita lakukan adalah hukumnya sunah, maka kita tidak diwajibkan melakukan shalat tersebut namun ketika kita melaksanakannya dengan hanya diniatkan kepada Allah SWT, maka kita akan mendapat pahala yang amat besar, dinaikkan derajatnya di mata Allah SWT, bahkan mendapatkan manfaat duniawi dalam kehidupan kita.

Shalat sunnah qobliyah Shubuh atau shalat Sunnah Fajar dilakukan dengan raka’at yang ringan, adalah hadits dari Nafi’, dari Ibnu ‘Umar yang berkata bahwa Ummul Mukminin Hafshoh pernah mengabarkan, Hadist Nafi dari Ibnu ‘Umar yang berkata jika Ummul Mukminin Hafshoh pernah memberikan kabar’.

Shalat Qobliyah Subuh adalah shalat sunnah dua rakaat yang dikerjakan sebelum melaksanakan Shalat Subuh. Salat ini memiliki keutamaan yang luar biasa.

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dahulu diam antara adzannya muadzin hingga shalat Shubuh. Sebelum shalat Shubuh dimulai, beliau dahului dengan dua raka’at ringan.” (HR. Bukhari no. 618 dan Muslim no. 723).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed