oleh

90 Atlet Pra PON Sultra se-Kota Kendari Ikuti Kegiatan Komsos di Korem 143/HO

Kendari, BuletinNews.com – Kegiatan Komunikasi Sosial(Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Korem 143/HO Tahun 2020, dengan tema; “Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme dalam Bingkai NKRI”, dibuka Oleh Kolonel Inf. Tri Rana Subekti, S.Sos., M.M (Kasrem 143/HO) yang dihadiri sekitar 90 orang dari kalangan Atlet Pra Pon Sultra dan Para Ketua Osis SMU dan SMK se- Kota Kendari.

Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Jumat (27/11/2020).

“Kegiatan di gelar di Aula Sudirman Korem 143, Kendari Sultra dengan tujuan sebagai forum komunikasi dan silaturahmi antara Prajurit TNI dengan pelajar dan Atlet PON serta untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan pemahaman Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” terang Kapenrem.

Lanjut, menurut Mayor Sumarsono dalam sambutan Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., yang dibacakan oleh Kasrem mengatakan bahwa kegiatan komsos ini untuk menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat, dalam mendukung kebijakan Pimpinan TNI AD di bidang teritorial.

“Ini merupakan upaya TNI AD  untuk meningkatkan pemahaman dalam mendukung tugas pokok TNI, khususnya dalam pembinaan teritorial, dengan Merawat Kebhinnekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam bingkai NKRI,” jelas Danrem.

“Selain itu juga untuk membentuk generasi muda yang berkepribadian dan berjiwa kebhinnekaan,” lanjut Brigjen Jannie.

Untuk diketahui selaras dengan kondisi pandemi covid 19 sekarang ini kegaiatan dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Laksanakan kegiatan dengan baik perhatikan secara seksama dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkas Komandan Korem 143/HO.

Adapun rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi Wawasan kebangsaan tentang Bela Negara oleh Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariyono (Kasi Ter Kasrem 143/HO).

Sumber : Penrem 143/Ho
Reporter : Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed