800 Peserta Hadiri Expo Madrasah Aliyah Plus Keterampilan di Palembang

Palembang, BuletinNews.com – Expo Madrasah Aliyah Plus Keterampilan tahun ini digelar di Madrasah Aliyah Negeri 3 Palembang. Dengan mengusung tema Building the Gold Generation for Better Future, kegiatan ini dihelat dari 16-19 Mei 2023.

Ketua Kelompok Kerja Madrasah Aliyah Plus Keterampilan, yang juga sebagai Kepala MAN Bangkalan, M. Ali Wafa menyampaikan bahwa expo ini merupakan ajang Show Off MA Plus Keterampilan kepada masyarakat.

“Kita ingin menunjukkan sekaligus mengevaluasi sejauh mana capaian-capaian keterampilan di MA Plus Keterampilan selama satu tahun ini,” papar M. Ali Wafa saat ditemui seusai pembukaan Rakor MA Plus Keterampilan di Palembang, Kamis (17/5/2023).

M. Ali Wafa juga mengungkapkan bahwa ada banyak kegiatan dalam event ini. Selain expo (pameran), ada juga Rapat Koordinasi Kepala Madrasah Aliyah Plus Keterampilan. “Dalam Rakor ini, kita akan bahas regulasi-regulasi MA Plus Keterampilan sekaligus juga memotivasi para kepala untuk terus menghidupkan keterampilan yang ada,” tambahnya.

Kegiatan ini diikuti 800-an peserta yang terdiri dari kepala madrasah, guru, tenaga pendidik dan juga siswa siswi MA Plus keterampilan yang ada di Indonesia.

Komariah Hawa selaku ketua panitia dan juga kepala MAN 3 Palembang menyatakan bahagia dan senang atas antusiasme para peserta. “Dalam event ini, kita adakan berbagai kegiatan. Selain expo, ada juga Rakor Kepala MA Plus Keterampilan, bimbingan teknis untuk guru dan siswa, lomba-lomba untuk guru dan juga para siswa. Jadi kita libatkan banyak pihak,” ungkap Komariah Hawa.

Lomba-lomba yang diselenggarakan dalam event ini adalah:

1. Lomba Video Profil MA Plus Keterampilan

2. Expo karya siswa MA Plus Keterampilan

3. Lomba Video Sinematik untuk guru

4. Lomba Design Grafis untuk siswa

5. Lomba Tata Busana untuk guru dan siswa

6. Lomba Robotik untuk guru dan siswa

Komariah Hawa juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung kegiatan ini, yakni Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, seluruh Kepala MA Plus Keterampilan dan seluruh peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *