300 Remaja Usia Sekolah Ikuti Bimbingan Perkawinan Pra Nikah

Kendari, BuletinNews.com – Kementerian Agama Kota Kendari dalam mendukung rencana kerja pemerintah dibidang pembangunan dan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga sakinah bagi keluarga muslim di Kota Kendari memberikan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Remaja Usia Sekolah di Qubra Hotel, ahad (28/8/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Subagian Tata Usaha Paharuddin, dan diikuti 300 remaja dari sekolah, pondok pesantren dan perguruan tinggi.

Pada sambutanya mengingatkan pada peserta terkait undang – undang perkawinan dimana usia perkawinan minimal 19 tahun untuk kedua mempelai.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Kendari dr. Hamirah, M.Kes sebagai pemateri memberikan pemahaman kesehatan reproduksi.

Hamira dalam materinya memaparkan berbagai data kesehatan reproduksi masyarakat yang ada guna memberikan wawasan pada peserta dapat mengetahui dampak dari pergaulan bebas.

Praktisi Bidang  Keagamaan KH. Subbang Fahri, pemateri kedua membawakan materi dari segi pembagunan dimensi rohani dalam mempersiapkan perkawinan menuju rumah tangga bahagia.

Perkawinan atau pernikahan adalah sesuatu hal yang sangat sakral yang membutuhkan upaya-upaya dan berbagai persiapan dalam rangka menuju rumah tangga yang diidam-idamkan oleh generasi muda yaitu rumah tangga bahagia, jelas Subang Fahri.

Kepala seksi Bimas Islam H. Marwijid, ketua panitia berharap, semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini peserta sejak dini sudah memahami hal-hal yang terkait degan persiapan pernikahan menuju rumah tangga bahagia, memahami aspek kesehatan, terutama kesehatan reproduksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *