220 Siswa SD dan SMP di Kota Kendari Terima Beasiswa

Kendari, BuletinNews.com – Sebanyak 220 siswa tingkat SD dan SMP ekonomi rendah atau kurang mampu di Kota Kendari menerima beasiswa melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari.

Selain itu, tenaga honorer lingkup Dikmudora dan masyarakat setempat juga menerima bantuan sosial (bansos) berupa sembako dari Wali Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berharap agar anak-anak di Kota Kendari mendapatkan haknya untuk menempuh pendidikan.

“Kami pemerintah meyakini betul bahwa sekolah merupakan jalan keluar dari rantai kesulitan yang selama ini dihadapi,” ujarnya sebelum menyerahkan beasiswa di Aula Dikmudora Kota Kendari, Senin (25/4/22).

Orang nomor satu di Kota Kendari ini juga mengaku, bahwa bangga terhadap anak-anak di Kota Kendari. Sebab anak-anak di Kota Kendari juga tidak kalah berprestasi dengan anak di kota lainnya.

Prestasi itu salah satunya dibuktikan dengan Ketua Forum Anak Nasional yang dinahkodai oleh anak dari Kota Kendari usai dikukuhkan langsung di Istana Presiden Republik Indonesia.

“Mungkin banyak yang tidak tau, sekarang yang menjadi ketua forum anak indonesia, dari Kendari,” cetusnya.

Untuk mendukung anak-anak di Kota Kendari, pemerintah kota tengah mengupayakan tersedianya fasilitas untuk mengembangkan potensi anak di Kendari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *