oleh

Gempa Bumi Magnitudo 6,2 Guncang Majene Sulawesi Barat

Sulbar, BuletinNews.com – Majene Sulawesi Barat di guncang Gempa Bumi dengan kekuatan 6,2 SR, yang dipusatkan di wilayah 6 km Timur Laut Majene-Sulbar dengan kedalaman 10 km, pada Jum,at (15/1/21). Pukul 01:28:17 WIB.

Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Kamis (14/1/21) pukul 13: 35:49 Wib, gempa bumi sebelumnya mengguncang Majene dengan Magnitudo 5,9 diwilayah 4 km barat dilaut Majene-Sulbar pada kedalaman 10 km

Dikuti dari DetikNews.com, Gempa bumi magnitudo (M) 6,2, di Majene, membuat kantor Gubernur Sulbar hingga sejumlah bangunan mengalami kerusakan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menganalisis penyebab gempa di Majene.

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal. Hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempa bumi memiliki mekanisme pergerakan naik (thrust fault),” ujar Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Bambang Setiyo Prayitno dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (15/1/2021).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed