oleh

Kompolnas Ajukan Lima Nama Calon Pengganti Kapolri Idham Azis Kepada Presiden Joko Widodo

Jakarta, BuletinNews.com – Jenderal Polisi Idham Aziz akan segera memasuki masa pensiunnya yang tak lama lagi sebagai Kapolri. Dia pun sudah mengirimkan surat permohonan ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk mencari penggantinya.

Sederetan nama mulai dihadirkan untuk duduk sebagai Kapolri. Jenderal Polisi bintang tiga pun diprediksi sebagai pengganti Idham.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md  melalui akun Twitter resmi miliknya, menulis lima nama calon kapolri pengganti Idham Azis yang telah diserahkan ke Presiden Joko Widodo

Berdasarkan akun Twitter Mahfud Md @mohmahfudmd yang dikutip, Jumat 8 Januari 2021, kelima sosok calon kapolri tersebut berpangkat Komjen. Mereka diajukan oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

“Ini 5 nama Komjen Pol yang diajukan kepada Presiden oleh Kompolnas untuk dipilih sebagai calon Kapolri: 1) Gatot Edy Pramono; 2) Boy Rafly Amar; 3) Listyo Sigit Prabowo; 4) Arief Sulistyanto; 5) Agus Andrianto,” tulis Mahfud dalam akun sosial Twitter miliknya.

Secara rinci baik dari segi jabatan di internal Polri, mereka adalah Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, dan Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto.



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed