oleh

Kabupaten Kolaka di Guncang Gempa dengan Kekuatan magnitudo 4

Kolaka, BuletinNews.com Gempa Bumi berkekuatan Magnitudo 4 terjadi di Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada, Rabu (30/12/2020).

Berdasarkan data yang di himpun dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa tersebut terjadi pada pukul 01.44:15 WIB, pusat gempa berada di darat 9.9 km Tenggara Samaturu, Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara dengan Kedalaman 10 KM.

Lebih tepatnya berada di lintan-bjur  3.99 LS 121.40 BT. Belum ada keterangan resmi dari BMKG terkait keterangan apakah gempa tersebut berpotensi Tsunami atau tidak. Dan Belum diketahui apakah gempa itu menyebabkan kerugian material atau lainnya.

Hingga kini belum ada laporan kerusakan ataupun korban dari gempa tersebut. Gempa dirasakan dengan sekala modified mercalli intensity (MMI) II-III di Kolaka.

MMI II artinya getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Sedangkan MMI III getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.

Reporter : Andi

News Feed