oleh

Dinas P3AP2KB Sulawesi Tenggara Gelar Kegiatan Advokasi dan Pembentukan Forkomda Puspa

Olehnya itu, untuk mengantasi permasalahan yang terjadi pada perempuan dan anak, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, karna pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, sehingga perlu dibangun relasi antara pemerintah, lembaga masyarakat, akademisi, lembaga profesi, dunia usaha dan media untuk meningkatkan kerjasama dan bersinergi melalui forum partisipasi publik untuk kesejahtraan perempuan dan anak (Puspa).

“Puspa adalah wadah untuk menyamakan persepsi dan bekerjasama mengatasi permasalahan trafficking, kekerasan, pristitusi, pernikahan dini, putus sekolah pada anak perempuan, eksploitasi kematian ibu dan anak. Forum puspa ini adalah medium yang didalamnya ada unsur lembaga masyarakat, akademisi, lembaga profesi, dunia usaha dan media, memiliki jejaring yang luas dan lebih dekat dengan masyarakat. Selai itu, karena ada keterbatasan SDM sehingga keterlibatan forum ini sangat diperlukan dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada para peserta, agar dapat menyukseskan forum puspa kedepanya, sehingga dapat mempercepat terwujutnya kondisi perempuan dan anak yang sejahterah mandiri dan berkualitas.

Reporter : Andi Hendra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed