oleh

APKASI Kolaka Mengikuti Webinar Bersama Kemenkeu dengan Tema Memacu Investasi, Memandu Harmoni Pusat dan Daerah

Kolaka, BuletinNews.com – Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) yang diwakili oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH yang juga sebagai Sekertaris Apkasi, Direktur Eksekutif Komite Pemantau Pelaksana Otonomi Daerah (KPPOD) Robert Andi Jaweng, serta Kepala SKPD Pemda Kolaka terkait mengikuti Diskusi Wibinar dengan tema “Memacu Investasi, Memandu Harmoni Pusat dan Daerah” bersama Dirjen Perimbangan -Keuangan, Kementerian Keuangan Astera Primanto Bhakti.

Kegiatan tersebut dilakukan secara virtual melalui video conference di Command Center Diskominfo Pemda Kolaka, Selasa (1/12/2020).

Diskusi Webinar juga diikuti oleh Sekjen Kementerian Dalam Negeri Muhammad Hudori. Pelaksanaan diskusi wibinar tersebut bertujuan dengan adanya UU cipta kerja yang dapat memudahkan investasi dan berusaha. Yang mana berusaha memangkas birokrasi yang pengurusannya begitu panjang, pemerintah pusat telah banyak mengambil kewenangan yang telah diberikan pada pemerintah daerah.

Pada kegiatan yang dilaksanakan melalui virtual ini ada beberapa hal yang menjadi perhatian pada diskusi ini seperti kewenangan pemerintah daerah dan pusat harus jelas terkait pajak dan restribusi. Dalam menumbuh kembangkan pembangunan di daerah diharapkan kepada para investor juga dapat menanamkan modalnya di daerah. Untuk mewujudkan pembangunan di daerah yang baik, dan menjadi prioritas pembangunan diharapkan kepada DPRD dan pemerintah agar mengikuti kegiatan atau bimtek yang mana nantinya ada yang menjadi prioritas dalam pembangunan daerah. Hal ini pula untuk lebih menjaga hubungan antara DPRD dan pemerintah daerah setempat.

H. Ahmad Safei, SH., MH yang juga sekertaris asosiasi pemerintah kabupaten seluruh Indonesia menyampaikan, sangat mendukung dan merespon pembangunan pemerintah pusat dan terus menjalin komunikasi sehingga pelaksanaan pembangunan di daerah maupun di pusat dapat berjalan dengan baik.

Sumber : Humas Protokol Kolaka
Reporter : Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed