oleh

1.300 Jemaah Haji Indonesia Tempati Hotel Mewah di Madinah

Madinah, BuletinNews.com – Ada 1.300 jemaah haji Indonesia  yang menempati hotel bintang 5 di Madinah. Hal ini menjadi salah satu kebijakan pemerintah Arab Saudi yang memberikan fasilitas hotel bintang 5 pada jemaah. 

Namun sistemnya diacak. Tidak ada perlakukan atau fasilitas khusus yang berbeda dengan jemaah lainnya. Hanya saja mereka  bisa menikmati fasilitas hotel bintang 5 selama ada di Madinah.

Kepala Seksi Akomodasi Daerah Kerja (Daker) Madinah, Ihsan Faisal, menjelaskan bahwa ada empat kloter yang kebagian kamar di hotel bintang 5. Empat kloter tersebut berasal dari embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS), Surabaya (SUB) dan Batam (BTH).

“Jemaah dari empat kloter itu ditempatkan di hotel Pullman Zamzam Madinah, hotel bintang 5 berstandar, pelayanan dan fasilitas internasional. Jarak ke Masjid Nabawi hanya 50 meter,” katanya, di Madinah, Selasa (14/6/2022).

“Total ada 1.300 jemaah. Alhamdulillah, bisa menempatkan jemaah di hotel bintang 5. Semua standar internasional. Karena sudah kebijakan dari pihak pemerintah Arab Saudi,” terang Ihsan.

Adapun petugas yang bertugas di hotel Pullman Zamzam Madinah ada 16 orang, juga ada petugas dari sektor 3 Madinah. “Semoga jemaah nyaman dan tenang beribadah. Semoga terus sehat biar lancar melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi,” harap Ihsan. (MCH 2022)



Komentar

Tinggalkan Balasan